Lhia's Music Notes

Awal mulaku belajar main Rubik's

kali ini, aku ingin memceritakan pengalamanku belajar rubik’s. Dengar aa.. Dengaaar… dua tige, cakar kuku… aaa, dengar ceritaku… Hhe, kayak Jarjit aja 🙂

Sekitar 3 bulan yang lalu, mama membelikanku 3 buah rubik’s dengan model yang berbeda-beda. Ada rubik’s cube bergambar, rubik’s mirror, dan yang satunya lagi, aku nggak tau namanya apa. Tapi modelnya panjang, dan bisa diubah-ubah bentuknya.

Awalnya aku dibuat pusing dengan rubik’s bergambar. Maklumlah, itu pertama kali aku memegang rubik’s. Akupun beralih ke model yang panjang. Cukup mudah, menurutku. Aku bisa menyelesaikannya kurang dari 3 menit.

Tapi, setelah aku beralih ke model rubik’s mirror cube, yang setelah diacak modelnya Amburadul, otakku semakin bingung. Didukung rasa penasaran, hari demi hari kupelajari rubik’s mirror itu, sampai aku berhasil memperbaiki 2 barisnya.

Seminggu kemudian, mama membelikanku rubik’s lagi. Kali ini yang model biasa. Rubik’s cube 3×3. Beberapa hari aku mempelajarinya, sampai 2 baris selesai. Tinggallah,, 2 model rubik’s milikku yang ke2 barisnya udah jadi.

Aku berpikir, bagaimana ya, cara menyelesaikan baris-baris terakhir di rubik’s ini? Udah pening rasanya kepalaku ini. Pengen lihat di Youtube, belum ada pulsa modem. Sabar aja, deh!

Kurang lebih, 2 hari kemudian. Udah ada pulsa modem, nih! Saatnya mempermantap belajar rubik’s dengan Youtube…!!

Seharian aku belajar rubik’s 3×3 dan mirror. Dan akhirnya, malam harinya akupun bisa menyelesaikannya. Alhamdulillah…

Sejak saat itu, aku mulai pandai memainkan rubik’s. Mulai dari yang model 3×3 biasa dan bergambar, 4×4 biasa, sampai yang model Void cube (ada lubang ditengah) juga bisa aku taklukkan. Cuma masalah waktunya, yang nggak bisa kurang dari 3 menit. Hah? Tapi aku bersyukur, bisa mahir menyelesaikan rubik’s” itu.

2 Tanggapan to "Awal mulaku belajar main Rubik's"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

My Other Sites

http://dunialiasaad.blogspot.com/
http://diaryauliasaad.blogspot.com/
http://notangka-ostkdrama.blogspot.com/
http://kartun-animefavorit.blogspot.com/
http://www.youtube.com/user/LiaNa1919
http://bubbly.net/auliasaad

Hai Sobat!

Salam kenal, aku Aulia.. biasa juga disapa dengan nama Lia. Aku yg menulis Catatan" Not Lagu di sini. Itu hobbyku sejak beberapa tahun yg lalu :)
Oh iya. Semua komentar-komentar kalian di sini akan saya moderasi satu-persatu sebelum di posting, biar lebih gampang balesnya, plus klo ada Spam atau komentar yg kurang berkenan, bisa langsung saya lempar ke Tong Sampah :D

Maka dari itu, jadilah pengomentar, serta pengkritik yg baik dan membangun... jangan yg tidak baik, karena akan percuma ^_^

Salam, Winda Aulia Saad :)

Perhatian !!

Jika teman" ada yang suka not angka lagu" Korea atau Ost. Kdrama-nya, bisa langsung cek di blog http://notangka-ostkdrama.blogspot.com/

Makasih sebelumnya.. Salam karya, dan Semangatt...!!

Kamu pengunjung ke :

Tuts Angka Piano/Pianika

Titik bawah (rendah), Titik atas (tinggi)

Catatanku

Novel PBC : GALANEON and Friends

Pink Berry Club - GALANEON and Friends

Fantasteen : Pangeran Mimpi Zera

Fantasteen - Pangeran Mimpi Zera

Novel PBC : A Secret Bestfriend

Pink Berry Club - A Secret Bestfriend

#KaryaPelangi

True Story Book

Curhatku Untuk Semesta

Curhatku Untuk Semesta #MyDream

My File (arsip)

follow my twitter :)

My Calendar

Agustus 2018
S S R K J S M
« Jan    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 24.344 pengikut lainnya

My Community

blog-indonesia.com

My Flag Counter

”free
//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
%d blogger menyukai ini: