Lhia's Music Notes

Archive for the ‘Cerita & Kisah’ Category

Haii Prendz! Jumpa lagi dengan aku, Lhia. Buat yang belum kenal, salam kenal aja deh ^^

Kali ini aku pengen share ke kalian tentang cara mencari dan menulis not angka lagu. Dan yang pastinya, ini versi akuu ya! Karena aku belajar sendiri (otodidak), jadi maap2 klo bagi kalian ada yang salah/keliru. 🙂

Yang pertama, harus sediain peralatan menulisnya dulu dong! Seperti buku, pulpen/pensil, *correction tape (bisa juga tipe-x), music player (Hape, mp3 player, ipod, laptop, dll.), *Hape lainnya, dan pastinya alat musik melodis, sperti halnya piano/pianika. Apa aja, yang penting ada nada “doremi”nya.

Alat” tulis yg biasa menemani hari”ku. mendampingi saat mencari dn menulis not angka lagu 😀

*kenapa tadi aku sebut correction tape? Karena aku sllu pake itu untk menghapus tulisan penaku dibuku. Sama sih kalo kita biasa pake label, cuma menurutku yg ini lebih praktis. Daripada cairan tipe-x yang keringnya lamaa, juga klo kering suka menggumpal dan tinta pulpennya jg kadang2 jadi macet, plus ngotorin buku. Nah, kalo pake correction tape, selain langsung kering, buku juga nggak kelihatan kotor jika discan gambarnya. Itu sih, menurut aku yaa. 😀

Koleksi Correction Tape-ku yg isinya udah abis -_-
(yg gede putih msih banyak, tp macet xD)
Sepasang Correction Tape ku yg isinya udh abis 😀

Dan, music player yang sering aku gunakan adalah Hape. Selain praktis, jenis mp3 playernya bisa dgn mudah dimaju-mundurkan. Jadi, kalo misalnya lagu yg aku cariin notnya pngen diundurin bberapa detik, tinggal tekan & tahan kekiri. Begitupun sebaliknya, jika lagunya ingin dimajukan sdkit, tahan ke tombol kanan. Buat yang belum ngerti, ya bayangin aja deh! 😀

*yang aku maksud dari Hape lainnya, adalah hape berbeda dari mp3 player. Kebetulan, aku ada hape berbentuk PSP kecil yang lebih mudah aku pakai untk ngetik not. Sebut merk gapapa kali ya? Hehehe… namanya MITO 868. Touchscreen plus keypad 123, lebih memudahkanku untuk mengetik not angka lagu. Setelah itu, notnya juga bisa langsung disave ke konsep. Jadi ngga perlu nulis lagi dikertas catatan.

My Mito ^_^

Kedua, yaitu menulis lirik lagu terlebih dahulu. Aku biasa searching di google tentang lirik2 lagu yang nggak aku hafal. Tapi klo lagunya mudah dan familiar, aku tinggal dngerin trus ditulis langsung aja di notebook. Sebagai contoh, lihat “calon” not lagu ini ya.. 😀

Jika belum sempat menulis lirik seperti yang kedua tadi, kamu bisa juga mencari not lagunya terlebih dulu, baru menulis liriknya. Yang pasti, not angka yang sudah kamu cari sudah disave ke konsep Hape, atau engga kamu bisa tulis dikertas catatan sebelum di notebook.

Ketiga, terlebih dulu, kalian harus tau susunan not angkanya. Sebagai referensi, berikut gambarnya :

Keempat, yang pasti kalian pengen tahu kan, cara mencari not angka lagu? Sebenarnya aku juga susah jelasinnya, karena nggak pake belajar dulu, langsung aja dnger dan nulis. Tapi biasanya, aku lebih suka dan senang klo mencari not angka dari sebuah lagu yang enak, dan tentu saja nadanya sudah kuhafal baik secara keseluruhan maupun hanya sebagian.

Oiya.. setelah mencari not angkanya, abis itu ditulis deh, dibawah lirik yg tadi sdh ditulis :

Eitt! Tapi tunggu dulu, itu blum selesai looh! coba deh kalian mainkan not diatas pake piano/pianika, pasti gak nyambung kan? untuk itu, harus di tes lagi pake alat musiknya.  Ditambahin tanda titik atas atau bawah (menandakan nada tinggi/rendah), juga beberapa garis miring pada angkanya (kalo nada dasar/kunci lagunya lagi gak di C) 😀
Dan hasilnya, seperti berikut :

Gimana? sudah dicoba belum yg diatas? pasti hasilnya beda, kan? Disitulah seni-nya. Meski hasil akhir kelihatannya gampang bgt, tapi prosesnya yg beberapa tahap itu yg kdg2 bikin lama dan agak susah. Setelah not angkanya rampung/selesai, biasanya aku nggak langsung masukin ke mesin scanner. Melainkan aku cek nadanya dulu, ataukah membuat not angka lagu selanjutnya. Nanti sekalian aku scan semuanya.

Jadi … maaf2 ya kalo kadang2 kelamaan posting. Kan capek kalo tiap selesai satu judul nyalain scanner lagi. Mending sekalian banyak dipostingnya, Setuju? xD

Oke deh! Segitu dulu yaa, Prendz! Maaf klo ada yg salah & kurang. Kalo ada yg belum dimengerti silahkan tanya lewat koment 🙂 Nanti kalo ada waktu aku lanjut lagi. See you … ^^

Iklan

#kisahwaktu

 

Waktu Yang Mengubahmu 

(Maret 2013)

Penerbit : PlotPoint (PT. Bentang Pustaka)

Mizan Publishing

Penulis : Darma Abu Saleh, Dauz Yusuf, Dea Ayu Berlinda, Diane Devi, Tati Amalia, Utari Giri, Victor Hasiholan, Winda Aulia Saad, Yoyok Wagiyo, Yuri Nastiti

Sinopsis

Apakah kamu orang yang sama setahun, dua tahun, lima tahun lagi? Baik kesuksesan maupun kegagalan bisa mengubahmu menjadi orang yang lain.

Buku ini ditulis oleh sebelas orang yang paham apa makna perubahan diri. Mereka diuji oleh takdir, namun terus bersikeras untuk hidup dan berkarya. Kisah-kisah nyata ini, tentang vonis penyakit ganas, kecelakaan yang melumpuhkan, trauma masa kecil, kegagalan pertunangan, kesalahan masa lalu yang menghantui, dan masih banyak lagi, tidak membuat para penulisnya murung dan menyerah.

Waktu yang Mengubahmu akan membuka matamu: di dunia yang luas ini kita bersama-sama menyambut tantangan yang disodorkan oleh hidup. Demi sebuah esok cerah yang kita impikan.

 

Segera dapatkan di toko-toko buku kesayangan kamu 🙂

Berikut ini adalah 5Part video Episode Special dari serial drama “King Of Baking, Kim Tak Goo” berupa Talkshow seputar drama Korea yang katanya sukses meraih rating drama di Korea lebih dari 50% dari 10 tahun terakhir ini. Lihat ratingnya

PART 1

Part 1 ini dimulai dengan penampilan Yoon Shi Yoon, tokoh utama di serial ini. Ia menyanyikan salah satu soundtrack dari King Of Baking, Kim Tak Goo. yang berjudul “Only You” yang juga dipopulerkan olehnya.

Seperti biasa, diawal Part ini, masing-masing pemain memperkenalkan dirinya, dan berperan sebagai apa di drama yg tayang di tv KBS2 ini.

PART 2

Di awal Part 2 ini, ada cuplikan trailer dari King Of Baking, Kim Tak Goo mulai dari awal episode, sampai episode akhir yang berakhir dengan Happy Ending.

di part ini juga, Yoon Shi Yoon (Kim Tak Goo) menceritakan kesulitannya saat beradu akting berkelahi dengan Joo Won, yang berperan sebagai Gu Ma Joon. Setiap kali beradegan fighting dengan Ma Joon, dia harus menatap sedikit keatas. Berhubung karena Joo Won mempunyai tinggi badan sekitar 185 cm. Semua penonton kembali tertawa mendengar pernyataannya tersebut. 😀

Selain itu, Joo Won juga bercerita tentang pengalaman syutingnya. Saat 1 scene dengan Eugene, yang berperan sbg. pacarnya, Shin Yu Kyung. Saat itu, Joo Won harus melebarkan sedikit kedua kakinya agar bisa mengimbangi Eugene dalam suatu adegan. (tidak perlu disebut, nanti juga liat sendiri adegannya bagaimana :D)

PART 3

Di akhir part ini, ada aksi dance Lucifer ala Oh Jae Moo, yg berperan sbg. Kim Tak Goo kecil.

PART 4

Awal part ini, giliran Joo Won yang membuktikan kelihaiannya bernyanyi. Ternyata suaranya bagus juga ya, dan lembut. Kalo bagi saya, suara Joo Won ini enak sekali didengar. Pengalaman pertama kali saya menonton part 4 ini, saya tdk henti2nya memutar ulang video ini 😀

Selain itu, ada juga sweet scene, dan cerita-cerita seru lainnya tentang mereka.

Part 5 (end)

Ini adalah Part akhir (end). Tak kalah juga serunya. Selamat menyaksikan!! 🙂

kalo di Indonesia sendiri, serial drama bertemakan Keluarga. Cinta, dan juga Roti ini lebih dikenal dengan judul “Bread, Love, and Dream”. Adapun di negara-negara lainnya, yang berjudul “Bakery King”, “King Of Baking, Kim Tak Goo”, atau “Baker King, Kim Tak Goo”

Di Indonesia sendiri, drama “Bread, Love, and Dream” ini sudah dua kali ditayangkan di kanal ikan terbang yg disebut channel Indosiar yaitu pada bulan Januari 2011 lalu, dan baru-baru ini selesai 30 episode penayangannya, dimulai pada bulan September lalu.

Name Panggung : 윤시윤 / Yoon Si Yoon (Yun Shi Yun)
Nama Asli : Yoon Dong Goo
Profesi : Actor
Tanggal lahir : 26 September 1986
Tempat Lahir : Incheon, Korea Selatan
Tinggi : 178 cm
Berat : 58 Kg [Ukuran cowok ini tergolong kurus loh! :-O]
Golongan darah : AB
Zodiak : Libra
Talent agency : Taxi Entertainment

Serial Televisi :
– Baker King, Kim Tak Goo 9KBS2, 2010)
– High Kick Through The Roof (MBC, 2009)

Film :
– Gosa / Death Bell 2 (2010)

Penghargaan :
– 2010 KBS Drama Awards: Excellence Award, Mini Series – Actor (Baker King, Kim Tak Goo – Bread, Love, and Dreams)
– 2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award, With Lee Young Ah (Baker King, Kim Tak Goo – Bread, Love, and Dreams)
– 2009 MBC Entertainment Awards: Best Comedy / Sitcom Couple Award (With Shin Se Kyung in High Kick Through The Roof)

NB: Shin se Kyung adalah wanita idaman Yoon Shi Yoon, Cingu!
“Dalam sebuah acara, Yoon Shi Yoon diberi sebuah pertanyaan, “Anda telah syuting bersama Shin Se Kyung, Hwang Jung Eum, Lee Young Ah, dan Jiyeon T-Ara. Diantara mereka, siapakah yang menurut Anda cukup mendekati tipe ideal yang Anda inginkan?” Dengan sedikit malu-malu Yoon Shi Yoon menjawab, “Seseorang yang memiliki jadwal teratur, mudah bergaul, dan terlihat cute.” Dengan jawabannya tersebut, Yoon meneruskan dengan menjatuhkan pilihan pada Shin Se Kyung sebagai tipe idealnya…”

Ketika menang di KBS Awards 2010 with Lee Young Ah [Best Couple]

Profile Yoon Shi Yoon :

Yoon Shi Yoon merupakan salah satu aktor pendatang baru yang paling bersinar tahun 2010 ini. Pria kelahiran di Incheon, 24 Tahun yang lalu, ini lahir dengan nama Yoon Dong Goo. Yoon Dong Goo, mengganti namanya menjadi Yoon Shi Yoon karena pihak manajemen yang menyarankannya sebagai nama panggungnya. Dia tampil pertama kali di layar kaca lewat acara televisi di korea yaitu Introducing A Star’s Friend sebagai teman dari personel FT Island, Lee Hong Ki.

Yoon Shi Yoon mulai dikenal ketika bermain di serial MBC High Kick Through The Roof tahun 2009 sebagai Jung Joon Hyuk. Banyak yang menyukai aktingnya di serial ini. Di serial High Kick Through The Roof inilah Yoon Shi Yoon mulai di kenal dan di kagumi. Di awal 2010 Yoon Shi Yoon menjadi ikon dari salah satu produsen baju – baju terkenal bersama leader C.N.Blue, Jung Yong Hwa. Selain itu dia juga menjadi salah satu produsen KTF (handphone) yang dinamakan Bubi-Bubi untuk menjadi modelnya bersama girlband T-ara. Belum lama ini Yoon Shi Yoon juga dipilih menjadi salah satu dari 7 Hot Guys di 2010 bersama Kim Soo Hyun, Seul Ong (2AM), Dong Ho (U-Kiss), Thunder (MBLAQ), Moon Joon Young (ZE:A), dan Hiroshi Tamaki (Jepang). Popularitasnya semakin meningkat ketika dia membintangi serial KBS Baker King, Kim Tak Goo yang mendapatkan respon yang baik di korea. Rating serial ini berhasil menembus rating 40% ketika ditayangkan di sana sehingga serial ini mendapat sebutan sebagai “drama nasional” dan telah menjadi nominasi drama populer 2010.


Fakta Menarik dari Yoon Shi Yoon :
• Tak suka minum dan merokok. Sang ibu selalu mengingatkan, “Anakku tak akan pernah belajar merokok, kan?” Bagi Yoon, itu lebih menakutkan ketimbang dimarahi sang ibu.

• Yoon Si Yoon anak tunggal di keluarganya.

• Yoon kecil tumbuh besar di Suncheon, Provinsi Jeolla. Ia baru pindah ke Seoul ketika SMP. Itu sebabnya ia pandai berbahasa daerah.

• Saat orangtuanya mengalami masa sulit, Yoon diasuh nenek dan kakeknya. Saat anak-anak seusianya les bahasa Inggris, ia diajak sang nenek ke gereja dan belajar bahasa Mandarin. “Dulu saya sangat jago, tapi sekarang sudah lupa semua,” akunya.

• Membantah gosip bahwa telah menjalani wajib militer. “Sekarang saya ingin aktif berkarier, lalu menjalani wajib militer kalau waktunya sudah tiba,” bantahnya.

• Sebelum memulai debut akting, Yoon pernah muncul di acara TV sebagai teman Lee Hong Ki FT Island.

• Pengalaman akting kali pertama, ketika masih kecil di gereja. Perannya, sebagai domba!

• Pernah khawatir karena wajahnya tak seperti anak sekolah, tapi juga tak mirip orang dewasa. Pernah berusaha menumbuhkan kumis, tapi merasa tak cocok.

• Paling suka membaca buku. “Buku membantu saya mengetahui cara berpikir orang-orang sukses seperti Presiden Barack Obama. Saya juga sangat suka buku-buku yang ditulis pendeta Buddha Beop Jeong dan U Simin.”

• Mengidolakan Choi Min Sik, Kim Myung Min, dan Rain.


Wuihh… cakeppnyaa… (u,u)

Senyumnya manis bgt yaa… x)

  “Namaku adalah Kim Tak Goo

 Bukan berarti aku pintar bermain tenis meja. Tapi …

 Tak untuk Kemuliaan, dan

 Goo, untuk meraih

 Jadi namaku, Kim Tak Goo

Kata Yoon Shi Yoon yang berperan sbg. Kim Tak Goo di Drama KBS Baker King, Kim Tak Goo “Bread, Love and Dream”, setiap memperkenalkan dirinya.

1. Profil Yoon Shi Yoon sebagai Kim Tak Goo di Baker King Kim Tak Goo / Bread, Love and Dreams

Profile

Name: 윤시윤 / Yoon Shi Yoon (Yun Si Yun)

Profession: Actor

Birthdate: 1986-Sep-26

Birthplace: Incheon, South Korea

Height: 178cm

Star sign: Libra

Talent agency: Taxi Entertainment

TV Shows

Once Upon a Time in Saengchori (tvN, 2010) (cameo)

King of Baking, Kim Tak Goo (KBS2, 2010)

High Kick Through The Roof (MBC, 2009)

Movies

Gosa / Death Bell 2 (2010)

Recognitions

2010 KBS Drama Awards: Excellence Award, Mini Series – Actor (King of Baking, Kim Tak Goo)

2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award (with Lee Young Ah in King of Baking, Kim Tak Goo)

2009 MBC Entertainment Awards: Best Comedy/Sitcom Couple Award (with Shin Se Kyung in High Kick Through The Roof

Watch this video :

Yoon Shi Yoon & Joo Won @ King Of Baking Special

2. Profil Joo Won sebagai ‘Goo Ma Joon’ di Bread , Love And Dreams

Profile

Name: 주원 / Joo Won

Real name: 문준원 / Moon Joon Won

Profession: Actor

Birthdate: 1987-Sep-30

Height: 185cm

Weight: 68kg

Star sign: Libra

Family: Father, Mother, Older Brother

Talent agency: Sim Entertainment

TV Shows

King of Baking, Kim Tak Goo (KBS2, 2010)

Trivia

Education: School of Art (Theatre), Sungkyunkwan University (Film and Television)

3. Profil Lee Young Ah ,pemeran ‘Yang Mi Sun’ Di Bread , Love and Dreams

Profile

Name: 이영아 / Lee Young Ah (Yi Yeong Ah)

Profession: Actress

Birthdate: 1984-Oct-23

Birthplace: North Gyeongsang, South Korea

Height: 165cm

Weight: 45kg

Star sign: Scorpio

Blood type: B

Talent agency: K&Entertainment

TV Shows

King of Baking, Kim Tak Goo (KBS2, 2010)

Empress Chun Chu (KBS2, 2009)

Iljimae (SBS, 2008)

Golden Bride (SBS, 2007)

Love Can’t Wait (MBC, 2006)

Golden Apple (KBS2, 2005)

Wedding (KBS2, 2005)

The Youth in Bare Foot (MBC, 2005)

I Love You, My Enemy (SBS, 2005)

Movies

Dachimawa Lee (2008)

Two Faces Of My Girlfriend (2007)

Caramel (2006)

Ghost Story (2006)

Endorsements

Ceci

Jinro

KFC

KTF

Lotte Chilsung

Neowiz

Viki

Vivostore

Recognitions

2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award (with Yoon Shi Yoon in King of Baking, Kim Tak Goo)

2008 35th Korean Broadcasting Awards: Best New Actress (Golden Bride)

2008 SBS Drama Awards: Female Lead Award – Special Drama (Iljimae)

2006 MBC Drama Awards: Drama Series Category

2006 42nd Baeksang Awards Ceremony: Best New Actress (Golden Apple)

Trivia

Education: Hanyang University (Physical Education degree)

4. Profile Eugene sebagai Shin Yoo Kyung

* Stage name: Eugene kim

* Real name: 김유진 / Kim Yoo Jin (Gim Yu Jin)

* Nickname: Panda

* Profession: Singer and actress

* Birthdate: 1981-Mar-03

* Birthplace: Seoul, South Korea

* Star sign: Pisces

* Blood type: A

* Family: One younger sister

* TV Shows

• Baker King, Kim Tak Goo (KBS2, 2010)

• Creating Destiny (MBC, 2009)

• One Mom and Three Dads (KBS2, 2008)

• I Really Really Like You (MBC, 2006)

• Wonderful Life (MBC, 2005)

• Save the Last Dance for Me (SBS, 2004)

• Loving You (KBS2, 2002)

* Movies

• Yoga School (2009)

• Romantic Island (2008)

• I Feel Lucky / Like The Feeling Of Not Knowing (2008)

• The Man Book 198 Pieces (2008)

• Unstoppable Marriage (2007)

* Trivia

• Education: Sang Soo Elementary School, Agatha Johnston Middle School, JFK High School, K.F.S (Korean Foreign School)

• Hobbies: Collecting albums and athletics

• Specialty: Playing piano, drawing, writing, interior design and photography

• Languages: Korean, English and Chamorro

• Religion: Christianity (Protestant)

• KPOP group: S.E.S (disbanded)

• She grew up in Guama

• She starred in the musical version of “Innocent Steps.”

Sabda Rasulullah S.A.W :

” Barang siapa hafal tujuh kalimat, ia terpandang mulia di sisi Allah dan Malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebanyak buih laut ”

 

1. Mengucap Basmalah “Bismillahirrahmanirrahim” pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.

2. Mengucap Hamdalah “Alhamdulillah” pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu.

3. Mengucap Istighfar “Astaghfirullah” jika lidah terselip perkataan yang tidak patut.

4. Mengucap “Insya-Allah” jika merencanakan berbuat sesuatu dihari esok

5. Mengucap “La haula wala kuwwata illa billah” jika menghadapi sesuatu tak disukai dan tak diingini.

6. Mengucap “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun ” jika menghadapi dan menerima musibah

7. Mengucap “Laa ilaa ha illallah muhammadarrasulullah” sepanjang siang dan malam, sehingga tak terpisah dari lidahnya

Sebarkan informasi ini kepada orang-orang disekeliling kita. Mana tahu mungkin mereka sedang membutuhkannya

Karena kalo bences (banci) yang jadi pramugari maka inilah yang terjadi…:

“Eheemm… Para pere n lekong, yuhhuu… atensiong pliss deyh… Bekudis tempel semen alias ledis en jentelmen… Sesuai peraturan penerbangan, jadi eike di mawar melati anggrek berbunga-bunga sepanjang hari, mao tawarin yiey cara makarena sabuk pengaman yeiy.. aih emangnya koendom kale aah, pengaman… hihihihihi…!!

Coba sindang liat eike cara pasang itu sabuki yang ngelilit dipinggang yiey, cara ngunciin biar yiey enggong kelepas nanti kalo pesawatnya jedukan, cucok kan??!!!

Baju ngapung ada di bawah kursi yeiy masing-masing, jengong dipakarena kecuali nanti mas kapiten ngajak yeiy semua nyemplung ke lautan berenang bareng ya boo!!! Eiitts, jengong lupita, itu perkakas jangan yeiy pindah-pindahin ya, apalagi dibawa polo ke ruminah… Najis tralala tau.. Terus yang ketauan sama eike, bakalan disentilin kanan kiri atas bawah depan belakang deh iih…

Cara makarena nya, itu bejes dikalungin di leher yeiy. Etong-etong jengong sampe kekencengan ntar yeiy gak bisa napas ya booo… Oke deehh capcuuuss terbang… Jengong lupita berdoa ye cyinnn.. emmm.. Yyuukk… Marreeee…”


My Other Sites

http://dunialiasaad.blogspot.com/
http://diaryauliasaad.blogspot.com/
http://notangka-ostkdrama.blogspot.com/
http://kartun-animefavorit.blogspot.com/
http://www.youtube.com/user/LiaNa1919
http://bubbly.net/auliasaad

Hai Sobat!

Salam kenal, aku Aulia.. biasa juga disapa dengan nama Lia. Aku yg menulis Catatan" Not Lagu di sini. Itu hobbyku sejak beberapa tahun yg lalu :)
Oh iya. Semua komentar-komentar kalian di sini akan saya moderasi satu-persatu sebelum di posting, biar lebih gampang balesnya, plus klo ada Spam atau komentar yg kurang berkenan, bisa langsung saya lempar ke Tong Sampah :D

Maka dari itu, jadilah pengomentar, serta pengkritik yg baik dan membangun... jangan yg tidak baik, karena akan percuma ^_^

Salam, Winda Aulia Saad :)

Perhatian !!

Jika teman" ada yang suka not angka lagu" Korea atau Ost. Kdrama-nya, bisa langsung cek di blog http://notangka-ostkdrama.blogspot.com/

Makasih sebelumnya.. Salam karya, dan Semangatt...!!

Kamu pengunjung ke :

Tuts Angka Piano/Pianika

Titik bawah (rendah), Titik atas (tinggi)

Catatanku

Novel PBC : GALANEON and Friends

Pink Berry Club - GALANEON and Friends

Fantasteen : Pangeran Mimpi Zera

Fantasteen - Pangeran Mimpi Zera

Novel PBC : A Secret Bestfriend

Pink Berry Club - A Secret Bestfriend

#KaryaPelangi

True Story Book

Curhatku Untuk Semesta

Curhatku Untuk Semesta #MyDream

My File (arsip)

follow my twitter :)

My Calendar

Juli 2018
S S R K J S M
« Jan    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 24.344 pengikut lainnya

My Community

blog-indonesia.com

My Flag Counter

”free
//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Iklan
%d blogger menyukai ini: